Cerita Utz. Ayu

  • Cerita Utz. Ayu

    Assalamu’alaikum para sobat pembaca….,perkenalkan nama saya Ustadzah Ayu’. Saya mau berbagi cerita nie dengan sobat semua. Ini tentang cerita saya dengan murid saya yang bernama Mas Sena.

    Mas Sena ini anaknya unik sekali lho, dan berbeda dari anak – anak yang lain. Dulu pertama kali mengajar mas sena, Wah luar biasa tantangannya.heheeee……. Bagaimana tidak, dulu Mas Sena masih susah sekali untuk bersosialisasi dengan ustadzah dan teman – temannya. Untuk mengingat nama ustadzah dan teman – temannya saja masih sering lupa. Jadi dulu kalau waktu memanggil ustadzah dan teman – temannya, Mas Sena hanya bilang : “ hai kamu.. “, gitu sambil menunjuk ( orangnya ).

     Dan pada waktu awal semester, setiap berangkat sekolah Mas Sena masih belum mau ditinggal dengan  orang tuanya ( ayah dan bunda), sampai – sampai ustadzah harus selalu merayu setiap pagi. Heee…. Selain itu , Mas Sena juga masih senang bermain terus di luar kelas. Tanpa mau ikut belajar bersama dengan teman – temannya di dalam kelas. Ya.. sampai – sampai kalau pas waktu mengaji ustadzah harus mendatangi Mas Sena ditempat bermain, biar mas sena tetap mau mengaji. Metode baru bermain sambil mengaji, Wah seru juga lho dan pastinya efektif untuk diterapkan.

    Mas Sena juga dulu anaknya masih sangat labil dan masih belum bisa mengontrol emosinya. Ketika ustadzah mengingatkan atau ada keinginannya yang tidak terpenuhi  (tidak dituruti ). Heemmm….pasti deh Mas Sena akan langsung marah – marah dan memberontak. Sampai – sampai semua yang ada di kelas di obrak – abrik semua lho. Bahkan rak sepatu dan lokerpun di jatuhkan semua. Heeee…. Mas Sena kuat banget. Dan untuk menenangkannya ustadzah harus langsung memegangnya kuat – kuat dan mendekapnya. Terkadang juga sampai dibantu kepala sekolah ketika memegangnya. Dan lucunya, untuk mengantisipasi biar ketika Mas Sena marah, rak dan lokernya tidak jatuh akhirnya rak dan loker semuanya dipaku permanen. Heheeee…..

     Tapi itu dulu lho, kalau untuk sekarang Alhamdulilllah Mas Sena sudah berubah drastis. 180% menjadi lebih baik pastinya.Heeeee….. Saat ini Mas Sena sudah sangat semangat ketika mengikuti kegiatan belajar disekolah. Apalagi kegiatan belajar yang praktek langsung, seperti percobaan, outbound, dan keterampilan. Mas Sena sangat antusias mengikutinya. Dan ketika ustadzah mengingatkan, Mas Sena juga sudah mau mendengarkan ustadzah tanpa marah – marah dan memberontak lagi. Paling terkadang hanya ngambek dan langsung lari menyenderi sebentar, dan setelah itu sudah kembali baik lagi.

     Mas Sena juga sekarang sudah bisa bersosialisasi dengan usatadzah dan teman – temannya.  Dan pastinya sudah hafal nama teman – temannya dan ustadzah. Meskipun hanya nama teman – teman sekelasnya saja dan beberapa nama ustadzah saja. Mas Sena juga anaknya senang sekali berbagi makanan dengan teman – temannya dan ustadzah. Setiap Mas Sena membawa bekal, pasti Mas Sena langsung menawarkan dan membaginya dengan teman – temannya dan ustadzah juga. Subhanallah Mas Sena benar – benar pengen seperti Rosulullah, menjadi anak yang sholeh dan lebih baik ya Mas Sena….Amin.

     Nah, begitulah sedikit cerita pengalaman mengajar saya dengan salah satu anak didik saya yang sangat unik dan mengesankan. Dan tentunya ini akan menambah pengalaman mengajar saya. Dan semoga cerita mengajar saya ini bermanfaat bagi sobat pembaca. Demikian ya cerita dari saya. Wassalamu’alaikum…..

    From : Ust. ayu