Guru

  • Guru

         Sejak  zaman SD sudah suka dengan profesi yang namanya Guru, sehingga mulai menentukan suatu saat nanti jika sudah dewasa akan berprofesi juga menjadi guru, selain setiap hari memberikan ilmu yang insyaAlloh bermanfaat untuk anak didik juga menjadi guru adalah salah satu profesi panggilan jiwa. Kenapa profesi ini panggilan jiwa, karena menurut saya bila tidak memiliki pasion untuk menjadi guru maka akan sulit juga beradaptasi dengan lingkungan maupun anak-anak yang menjadi tanggungjawab kita sebagai guru. Saya menjadi guru sejak tahun 2011 dan mulai belajar bagaimana berinteraksi dengan lingkungan yang disebut sekolah juga beradaptasi pada anak-anak sebagai objeknya.

        Sejak pertama kali masuk sudah memantapkan bahwa saya memang dari dulu sangat ingin berbagi ilmu dengan menjadi seorang guru, meskipun ilmu yang saya peroleh mungkin belum sebanyak seperti yang diinginkan namun cukup untuk memahami anak-anak usia dini. Pada tahun pertama adalah tahun tersulit ketika kita harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga kebiasaan baru. Mulai membiasakan selalu memberi apa yang kita tahu kepada anak-anak didik kita juga merupakan hal yang baru meskipun sebelumnya sudah mengajar di tempat bimbingan belajar selama kuliah. Sangat menarik melihat anak-anak dengan karakter yang berbeda-beda dan juga dari latar belakang yang berbeda pula. Kita di sekolah menyamakan misi bersama-sama ingin mencapai tujuan yang sama yaitu menjadi pribadi yang sayang dan cinta lingkungan dan juga berakhlaq mulia terhadap semua makhluk Alloh meskipun dari background yang berbeda-beda namun dari hal  tersebut sangat menarik dan menantang untuk dilakukan.  Tujuan itu kita simpan bersama untuk selalu menjadi tujuan saat pembelajaran.

         Anak-anak di Sekolah Alam Auliya ini begitu banyak yang kreatif juga begitu banyak bakat yang berbeda yang kita dapatkan. dari hal tersebut akhirnya saya pun belajar bahwa setiap anak tidak bisa kita paksakan untuk menjadi nomor satu disetiap mapel karena setiap anak unik dan memiliki bakat berbeda yang mereka bawa masing-masing. Kita semua di Sekolah Alam Auliya berharap bisa menjadi fasilitator yang mampu membimbing mereka meraih apa yang mereka impikan dengan bekal akhlaqul karimah dan juga cinta lingkungan sehingga akan tercipta generasi yang arif, bertanggungjawab dan sholih serta sholiha tentunya. Amiin..