EKSPEDISI GUNUNG ANDONG

  • EKSPEDISI GUNUNG ANDONG

    Ekspedisi MT Andong 1726 MDPL
    via Bascamp Sawit

    Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang
    dengan tema “Pengalamanku Guru Terbaikku”
    Magelang, 30-31 Oktober 2018

    “Pengalamanku Guru Terbaikku”
    Selasa, 30 Oktober 2018
    07.00 WIB Pasukan ekspedisi MT Andong 1726 MDPL, sholih sholihah SD V Limbangan bersama tim fasilitator yang keren Pak Ahmad Romdhon, Pak Arif Budi S., Pak Ahmad Muis dan Ustadzah Mukti Rohmawati selaku wali kelas bersiap siap melakukan perjalanan menuju bascamp gunung Andong di Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Perjalanan hari ini sangat seru dan berkesan, karena anak anak naik truk dengan sensasi angin sepoi sepoi yang mereka rasakan selama perjalanan. Sepanjang perjalanan canda tawa, cerita, dan nyanyian merdu kita dendangkan dengan penuh suka cita.

    Perjalanan truk kita berhenti di Terminal Pasar Sapi, nah disini anak anak ditantang untuk melakukan backpaker bersama dengan teman satu kelompoknya sampai dengan Terminal Pasar Ngablak. Perjalanan Terminal Pasar Sapi sampai Pasar Ngablak ditempuh selama 2 jam. Anak anak harus mencari angkutan sendiri dan melakukan transaksi ongkos transport dengan pak sopir secara mandiri. Anak anak berlatih mental dan belajar mandiri mencari angkutan dengan membawa carier yang berisi peralatan pendakian mereka. Meskipun berat, disinilah anak anak belajar bagaimana bersabar, gigih, kuat, dan saling bahu membahu dengan teman satu kelompoknya. Di dalam angkutan anak anak belajar berinteraksi dengan penumpang lainnya. Orang yang tidak mereka kenal. Disinilah akhlak anak anak diterapkan, bagaimana bersikap yang baik terhadap orang lain, senyum, sapa, dan salam.
    Di Terminal Pasar Ngablak kami sudah dijemput mobil, untuk menuju ke Bascamp Sawit. Kami sampai di bascamp Sawit jam 11.00 WIB. Alhamdulillah... perjalanan lancar dan berkesan, tak sabar rasanya ingin segera muncak melihat gagahnya Gunung Andong di depan bascamp.
    Makan siang kita bekal dari rumah, sebagai obat rindu masakan bunda dirumah dan sebagai nutrisi kita melakukan pendakian menuju puncak. Energi sudah full, sholat kemudian packing carier membawa logistic minum dan jajanan. Sholih sholihah SD V Limbangan siap menaklukan 1726 MDPL.
    Langkah demi langkah kita pijakkan kaki menapaki kaki Gunung Andong. Yel yel dan semangat kita suarakan sepanjang perjalanan mengusir rasa lelah yang semakin menderu. Semakin menanjak energi semakin terkuras, satu, dua, tiga dari kami mulai lelah dan mengeluh. Namun itu tidak menyurutkan semangat teman teman yang lainnya. Teman teman yang lainnya merangkul, menepuk bahu dan memberi teriakan semangat kepada temannya yang mulai lelah. Semangat kami pun semakin terbakar dan anak anak tetap tabah melangkahkan kaki menuju puncak. Dhikir setiap melangkahkan kaki, anjuran dari tim fasilitator menguatkan kami dalam melawan menaklukan pendakian. Meskipun membutuhkan waktu 2,5 jam untuk sampai puncak, namun semua itu terbayarkan dengan keagungan Allah dalam meciptakan alam semesta. Sebagai wujud syukur kita, kita sholat asar berjamaah di puncak di depan gagahnya Gunung Merbabu. Mempraktikkan ilmu bertayamum yang sudah anak anak dapatkan dalam materi keputrian dan keputraan.

    Puncak 1726 MDPL sebentar lagi masih beberapa langkah lagi menaiki bukit. Semangat kaki semakin tak terbendung, sembari bertakbir kita melangkahkan kaki menuju puncak 1726 MDPL.dan Alhamdulillah.... Allahu Akbar.... semua sholih sholihah SD V Limbangan sampai di puncak dengan sehat dan selamat...
    Sebagai wujud kita cinta tanah air dan masih dengan euforia memperingati hari sumpah pemuda, kami berbaris hormat kepada sangsaka merah putih di puncak 1726 MDPL dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat....
    Perjalanan yang sangat luar biasa... semoga apa yang kita lakukan, dan ilmu yang kita dapatkan semakin meningkatkan iman kita kepada Allah SWT... Aamiin ya robbal’alamiin...

    - Sahabat Peradaban Hebat -
    .
    website : http://www.sekolahalamauliya.sch.id/
    fanpage : Sekolah Alam Auliya Kendal
    instagram : sekolahalamauliya
    Youtube : sekolahalam auliya
    .
    #sekolahalamkendalauliya
    #cintalingkungan
    #sekolahalamkendal #sekolahalam #sekolahjamannow #membangunperadaban